Fav Quotes

"Love is like a Rubix Cube, there are countless numbers of wrong twists and turns, but when you get it right, it looks perfect no matter what way you look at it."- Brian Cramer

Laskar Pelangi.... *Part 1

Tadi sore bareng temen" gereja nonton nih film hahaha...

"Laskar Pelangi"
(Gw taro gambar bukunya, bukan poster aja hehehe males cari gambar poster filmnya haha)

Rating dari gw brp yah? hmmm
Gw kasih 4.5 out of 5, why?
Mungkin ada yang setuju or ada yang gak setuju ama gw...
Tapi ini pendapat gw aja...

Gw dapet banyak banget nilai moral n kehidupan disana...
Jujur aja yah, gw gak pernah ntn film indo sampe ngerasa filmnya bagus...
Buat gw ini satu-satunya film indonesia yang menurut gw bagus...
Coz film" sebelumnya gw ntn kecewa semua hasilnya =='
Tapi film ini ternyata tidak, gw merasa gak nyesel ntn ini film..
N yang bikin ini film gak gw kasih rating perfect karena ada beberapa adegan terlalu lebay ==' tapi yang lainnya bikin gw terhibur sih =)

Okey... Saatnya bahas film lebih dalam lagi hahaha....
Before that, WARNING Spoiler Alert~!!
Bisa aja selama gw bahas ini film gw ceritain beberapa scene dari film ini..
So, kalo anda terasa terganggu.... Baca aja yah tar kalo udh ntn filmnya hehehe...
Postingan gw mungkin bakal panjang abis, tapi usahakan baca ampe abis yah =P hehehe

Gw dapet byk nilai kehidupan di film ini...
Ini sangat berkaitan dengan postingan gw minggu lalu yang judulnya "What's your dream?"
Sekali lagi ditekankan... MIMPI...

Jangan pernah takut atau berhenti bermimpi.....
Punyailah mimpi, sebab kalo lu semua punya yang namanya mimpi, berarti lu punya target dalam kehidupan... Kalo lu dah taro target itu, kejar terus coz itu bakal jadi semangat kita dalam mengerjakan segala sesuatu...

Gak ada yang mustahil buat lu semua, sekalipun lu miskin, bego atau kondisi yang gak mendukung sama skali... Orang mau sekaya apapun bisa lu kalahin, kalah menang gak ditentuin dari seberapa banyak uang yang kalian punya, tapi dari usaha yang kalian lakukan... Beberapa orang bilang kalo kita punya duit banyak, kita bisa menaklukan segala hal... Kata siapa? Salah besar itu, kita bisa menaklukan dunia ini karena kita punya MIMPI dan TUHAN!!! Ingat itu dan pegang itu baik-baik...

Orang yang paling kasihan di dunia itu orang yang gak punya mimpi, sebab mereka gak punya tujuan.. Setiap orang berhak punya mimpi, semua orang layak dan semua orang bisa raih mimpi itu...

Apa saja yang perlukan untuk raih mimpi itu?
Kita sebagai pelajar, BELAJAR-lah dengan baik dan tekun... Coba lu renungin salah satu dari bagian film yang bilang kepintaran itu gak di nilai dari nilai yang kita dapat, tapi dari HATI... gak ada gunanya lu dapet nilai 100 terus kalo gak punya hati, toh nilai 100 bisa didapetin lewat nyontek juga kan? Yang mau gw tekanin disini adalah belajar dengan HATI bukan dengan otak doang.... Punyailah hati yang selalu ingin belajar n punya kengininan untuk raih itu mimpi...

USAHA & SEMANGAT, itu penting bgt dalam meraih mimpi... Semua butuh usaha, jgn kira dengan malas-malasan kalian bisa sukses dll, semua butuh usaha dan usaha butuh semangat...
Bantu teman-teman di sekeliling kalian yang butuh semangat, semangati mereka, bantu mereka meraih mimpi itu... Usaha terus apapun halangannya....

Kalian peratiin di film, kondisi mereka sangatlah miskin dengan fasilitas super jelek, tapi semangat n usaha mereka membuat mereka lebih dari anak-anak dari sklh lain yang mampu... Apakah kita gak malu? mereka dengan fasilitas kek gitu belajar semangat tanpa mengeluh dan mencapai yang luar biasa, sedangkan kita merasa dicukupi tapi tetep males-malesan n mengeluh gini...

Nah bagian yang paling gw suka lagi.... SENYUMLAH DAN TERTAWALAH~~!!
Guys c'mon, nikmati setiap situasi... bersyukur terus di setiap saat, ok? ^^

Lanjut yah ke part 2 ^^, Part ke-2 bakal bahas tentang OSTnya

GBU All

0 comments: