Fav Quotes

"Love is like a Rubix Cube, there are countless numbers of wrong twists and turns, but when you get it right, it looks perfect no matter what way you look at it."- Brian Cramer

Fear Took Over Me

Menurut gw bukan hanya keberhasilan yang gw alami dapat menjadi kesaksian dan berkat buat orang lain, tapi kegagalan yang gw alami itupun bisa jadi sesuatu yang dapat gw sampaiin kepada orang-orang lain untuk jadi berkat.

Mungkin ini yang jadi pergumulan gw sampai sekarang...
Disaat gw doa kemaren malem, Tuhan kasih gw flashback, ingatan gw waktu gw kerjain soal mat teringat semua...

Dalam flashback itu gw nyadar kalo hasil ujian mat gw bakal hancur...
Ternyata banyak bgt kesalahan konyol yang gw lakuin disana..
Meskipun konyol, tetep aja hasilnya fatal....

Sehabis gw selesai doa, jujur gw gak bisa tidur yang bener, mungkin beberapa org ngerti seberapa stressnya gw dalam menghadapi nilai jelek... Dari hari senin sampe kamis, jujur gw bersyukur bgt, karena hal yang biasa terjadi di ujian kimia, yang gw selalu buat kesalahan konyol yang akhirnya menghancurkan nilai gw sendiri, ternyata gak terjadi kemaren itu... Semua ujian hingga kamis itu lancar-lancar aja tanpa masalah... (well BI tetep sih, but gw gak gtu mikirin lah gw tau kelemahan gw) Kali ini rada beda aja, ini nilai yang gw bener-bener butuh...

"I've failed, gw gagal masuk combo A, nilai mat gw hancur padahal itu adalah salah satu syarat"
Ini yang ada dalam pikiran gw terus, apapun yang gw lakuin entah kenapa gw gak bisa have fun..

Gw dah gak kuat buat nahan ginian, sebuah tujuan yang gw taro hilang begitu saja... Gw langsung ambil sikap doa, doa kepada Tuhan, gw minta jawaban dari semua ini, gw tunjukin semua seberapa rusaknya kondisi gw sekarang, gw nangis dan meminta ampun, gw bener-bener gak tahan... Bukan hanya karena nilai ini, blkgan ini gw ngalamin pergumulan yang luar biasa, bukan masalah sekolah aja, tapi masalah pribadi juga, Gw hanya berasa gw bener-bener gak tahan buat nahan semua tekanan ini....

Di saat itu, Tuhan bicara ke gw...
Sebenernya yang membuat gw jadi hancur itu karena diri gw sendiri, bukan yang lain...
Hanya 1 jawaban yang muncul, yaitu itu semua karena kekhawatiran gw akan sesuatu yang gw liat.... Gw jadi inget khotbah hari kamis, waktu Pak Irwan khotbah... Dia mengatakan sesuatu tentang mata jasmani kita.. Sepasang bola mata yang kita miliki sekarang, cenderung melihat sebuah kejelekan dan ketakutan duluan dan hanya 'Mata Rohani' kita dapat membuat semangat, pengaharapan, dan ucapan syukur karena 'Mata Rohani' melihat rencana Tuhan yang indah... Ternyata gw sampe skrg gw liat dengan mata jasmani...

Ini sama halnya dengan nilai gw yang jadi hancur... Ternyata gw takut dalam menghadapi soal-soal mat kemarin karena ketakutan gw akan hasil akhir nanti entah gw masuk combo a ato combo b.... Sama halnya dengan kimia yang gw kerjakan di term-term lalu, gw anggep kimia itu sesuatu yang sangat gila, dan akhirnya gw dimakan oleh ketakutan gw sendiri... Seharunya gw takut akan Tuhan, bukan sesuatu yang ada di dunia... Karena Tuhan beserta kita, kita bisa menaklukan segala sesuatu yang ada di dunia, tapi yang gw lakukan justru takut menghadapi sesuatu yang ada di dunia, sesuatu yang tidak abadi dan yang akan hilang begitu kita mati...

Gw gak tau lagi hasil gw bakal gmana, tapi gw dah siap sekarang menghadapi segala sesuatu, karena sesuatu yang gw mulai, gw harus lakuin sampe akhir... Besok, Senin 25 May 2009, bakal ada exam review, dimana kita bakal bahas soal-soal ujian kemaren dan mungkin kita bakal tau hasil ujian kita sendiri... Secara hitungan gw sendiri, nilai gw bener-bener hancur kali ini.... Tapi dalam kegagalan gw kali ini, gw gak akan salahkan siapa-siapa, gw yang harus tanggung jawab atas sikap dan tingkah yang salah... Gak ada lagi kata nyesel, semua sudah lewat, sekarang bukannya gw harus bergumul mikirin yang sudah lewat tapi gw harus berdiri dan melangkah kedepan bersama Tuhan karena gw percaya Tuhan punya rencana luar biasa buat gw...

Pesan gw disini cman 1...

Mau lu takut kek apa dalam menghadapi ujian, persoalan atau permasalahan, kalo lu berserah semuanya sama Tuhan, segalanya akan baik-baik saja.. Gak ada yang mustahil bersama Dia...
Jadi kalo sampe sekarang lu masih takut dalam menghadapi sesuatu, gw bilang STOP, liat kedepan, pikir yang positif, persiapkan diri kalian dengan baik, selalu andalkan Tuhan, percaya bahwa diri lu BISA!!

"Di saat kamu lemah, tidak lagi ada harapan, tidak punya siapa-siapa dan tidak punya apa-apa lagi, liatlah keatas dan rasakan kasih-Nya. Sebab di saat itulah Tuhan berada sangat dekat dengan kamu dan Dia ada untuk menolongmu dan mencukupkanmu."

sorry kalo bahasanya rada aneh, itu buat dengan kata-kata sendiri soalnya..
Semoga ini bisa jadi berkat buat kalian...

2 comments:

`stellbee` said...

gag aneh kok bahasanya Jong . hoho .
yg pnting isinya yg bagus . ^^

JonG said...

thx ^^