Fav Quotes

"Love is like a Rubix Cube, there are countless numbers of wrong twists and turns, but when you get it right, it looks perfect no matter what way you look at it."- Brian Cramer

Knife

Knife : A cutting instrument consisting of a sharp blade attached to a handle.

Sebenarnya bukan itu yang mau gw bahas, kenapa judulnya Pisau?

Beberapa bulan yang lalu, gw gak inget persis kapan, Pacar cici gw yang pertama pernah kasih gw perumpamaan tentang Pisau, ini perumpamaan simple tapi buat gw cukup bermakna. Karena gw dapet inspirasi dari perumpamaan itu dan menurut gw ini cocok ama gw sendiri, jadinya gw putuskan untuk nulis tentang ini.

Jalanin hidup itu seakan seperti kita menggunakan pisau; mau sebagai penjahat, pembunuh, koki atau yang lainnya. Pada awalnya kita semua punya 1, Pisau yang tumpul (sebab awalnya kita gak punya apa", begitu juga ilmu). Kita jalaniin hidup pasti kita lewatin yang namanya pendidikan. Pendidikan atau Sekolah ataupun University adalah Knife Sharpener kita.

Disini gw anggep aja Univ adalah knife sharpener kita yang terakhir sebelum 'Pisau' kita digunakan. Tentu kalau sharpener kita bagus, hasilnya pasti bagus dong; jadi pisau yang tajam. Itu sama seperti kita masuk ke Universitas yang bagus, tapi bukan berarti yang gak masuk Univ ternama hasilnya jelek. Mau sharpener sejelek apapun, ujung"nya pisau kita pasti siap di gunakan tapi hanya beda hasil.

Tetapi, yang paling penting dari semua itu cuman 1. Dalam hal apa kita akan gunakan 'Pisau' kita? Mau pisau setajam apapun, semewah apapun, sebagus apapun, kalau kita gak ketemu sasaran yang tepat buat kita dan menggunakan dengan cara tidak tepat, semua usaha kita bakal jadi sia-sia. Begitu juga untuk kondisi 'Pisau' yang kurang bagus, pisau tumpul pun bisa dipake, tentu berguna hanya tidak seefektif menggunakan pisau yang sudah tajam. Itu semua tergantung target kita, seberapa tepat dan baik kita gunakan 'Pisau' yang kita siapkan sampai sekarang.

Kesimpulannya, jangan pernah stress mikirin di mana lu berada sekarang. Mungkin temen-temen kamu ada di kuliah yang bagus sedangkan kamu tidak. Tapi itu bukan berarti kamu bakal kalah bersaing dengan mereka. Ini semua tergantung seberapa tepat menggunakan 'Senjata' kita untuk mengenai sasaran.

Jadi ini semua tergantung di kalian masing-masing. Asah baik-baik 'Pisau' kalian, meskipun 'Sharpener' kalian tidak sebaik yang lain. Minta tolong Tuhan buat bimbing kalian untuk mencapai 'TARGET' yang tepat. Sebab pada dasarnya Tuhan menciptakan kita semua supaya Sukses (bukan hanya dalam materi tapi dalam hal lain juga)


Thanks for reading, tinggalin comment sesuka hati kalian aja =)
God Bless

2 comments:

Anonymous said...

jempol dah jong haha.. nice..

Anonymous said...

mantap2 jong... keren lah hahahaha...
-ryan-