Fav Quotes

"Love is like a Rubix Cube, there are countless numbers of wrong twists and turns, but when you get it right, it looks perfect no matter what way you look at it."- Brian Cramer

Dewasa?

Dewasa.... 1 Kata yang artinya tidak sesederhana tulisannya...

Setiap orang pasti punya pengertian sendiri tentang kata ini...
Banyak yang bilang dewasa itu kalo bisa ngendaliin diri sendiri, kalo kata-kata yang diucapkan berarti semua seperti kata-kata bijak, dan masih banyak lagi...
Kalo menurut kalian sendiri gimana?

Menurut gw, gak ada yang salah dengan definisi orang-orang tersebut...
Disini gw nulis cman buat per jelas apa itu DEWASA, ini pendapat gw doang kok, gw gak maksa kalian buat setuju, kalo kalian gak terima kata-kata gw itu keputusan kalian, silahkan taro comment aja buat nunjukin pendapat kalian ato pemikiran kalian....

Sebelum mulai gw minta maaf kalo susunan kalimat or paragrafnya kurang jelas, gw tiba-tiba aja kepikiran buat nulis ini n gw blom susun strukturnya jadi bakal rada gak jelas
dikit sih tapi semoga pesan yang mau gw sampein tersampaikan dengan baik deh hehehe...

Kedewasaan, banyak yang bilang kita bakal tambah dewasa seiring dengan bertambahnya usia kita, itu karena banyak pengalaman dan masalah yang kita lalui, TAPI apakah itu berarti kita baru dianggap dewasa kalo kita udh cukup berumur? kyk 20++ 30++ 40++ ato seterusnya?
Sama sekali GAK, bahkan umur belasan pun kita sangat mungkin untuk jadi dewasa, karena gak sedikit anak remaja sekarang yang pikirannya sudah sangat berkembang karena mereka mengalami byk banget pengalaman maupun masalah tapi yang nentuin kalo mereka itu sudah dewasa ato bukan itu bukan dari jumlah pengalaman tapi dari gimana mrk hadapi semua itu.

Gw percaya kalo bukan umur ato jumlah pengalaman yang kita lalui yang membuat kita dewasa tapi bagaimana kita tangani dan cara kita menghadapi pengalaman dan masalah dalam hidup itu yang menentukan kita dewasa ato gak. Jujur aja gw ketemu banyak banget orang-orang yang cukup berusia ato lebih tua dari gw yang tingkah lakunya gak mencerminkan orang yang DEWASA.

Buat kategori orang yang gw sebut tadi tolong jangan tersinggung, gw cman mengutarakan pemikiran n pendapat meskipun beberapa dari kalian mungkin gak terima.

Banyak orang tua (not Parents, mksdnya orang yang lebih tua in general) yang ingin di hormati oleh orang-orang yang muda tapi mereka sama sekali gak layak karena sikap mereka sama sekali tidak mencerminkan orang yang layak di hormati. Dan mereka masih menuntut yang lain untuk menghormati mereka. Bukan berarti gw suruh gak menghormati mereka, tetep hormati mereka tapi yang disini gw tekenin tuh buat mereka sadar biar mereka bertindak lebih dewasa biar memang mereka layak di hormati.

Ciri orang-orang seperti itu gmana? Itu contoh orang-orang yang menganggap orang rendah!
Gw rada secara terbuka aja n sorry kalo sedikit terbawa emosi soalnya jujur aja gw gak suka kalo ada orang-orang yang look down on someone. Contohnya lagi ada orang-orang ngumpul gtu dan saling berbagi pendapat tentang sesuatu n ada orang tua juga ada anak muda disana, setiap orang ditanyain pendapat masing-masing tentang itu, misalkan saja itu tentang Politik ato sejenisnya yang biasa orang-orang lebih tua ikut terlibat. Semua orang dah di tanyain pendapat dan waktu anak muda ditanya, ada orang tua lain yang bilang semacam ini "Gimana pendapat kamu? Ah tapi kamu terlalu muda buat tau itu." Mungkin kalian biasa aja ketika denger kata" semacam 'kalian terlalu muda', tapi jujur gw gak suka denger kata-kata seperti itu. Kenapa mereka sudah punya kesimpulan seperti itu tanpa denger 1 kata pun dari anak muda itu. Ato mungkin beberapa kalian bakal bilang, emang ada apa orang tua ngomong kyk gtu? BANYAK itu jawaban gw, gw denger gak satu dua kali, itu byk bgt gw denger kyk gtu.

Di sini gw perjelas aja, orang-orang yang lebih berusia atopun para remaja, jangan pernah anggap orang yang lebih muda dari kalian rendah, jgn pernah pandang mereka rendah. Anak-anak muda sekarang tau banyak hal dan pengetahuan mereka itu diluar dugaan kita semua. Bahkan mereka tau lebih dari kita. Tolong hormati mereka, karena dengan kalian menghormati mereka, otomatis kalian akan hormati kalian.

Mungkin cukup soal itu, sekarang lanjut ke hal yang lain...
Gimana masalah dengan kata-kata kotor?
Apakah orang-orang yang sering pake kata-kata kotor itu tidak dewasa? well, depends...
Itu tergantung sudut pandang orang, tapi menurut gw gak ada salahnya kita ngomong kotor CUMAN kita harus sadar cara pake itu dengan BENAR. Gw banyak temuin kejadian orang-orang sering pake kata kotor di setiap kalimat mereka, paling sering gw liat di Twitter, kalo dilihat dari tweet mereka gw rasa penggunaan kata-kata kotor mereka berlebihan, memang bener kata-kata kotor itu digunaain buat mengekspresikan perasaan kita tapi tetep aja itu sedikit berlebihan. Gw rasa banyak kata-kata lain yang bisa digunain buat ngungkapin apa yang kita rasain.

Semakin pinter pemilihan kata-kata kita dalam mengungkapan perasaan kita (dengan menghindari penggunaan kata-kata kotor mksdnya) itu membuat kita terlihat lebih terpelajar. Dengan menggunakan kata-kata kotor gak membuat lu kliatan lebih keren, dengan tanpa menggunakan kata-kata kotor gak membuat lu terlihat lebih cupu.

Kita dewasa ato gak terlihat dari cara menghadapi masalah biasanya. Gw gak anggep kalo ada masalah terus kita curhat itu salah, gak ada yang salah dengan itu karena siapa tau dengan kita curhat, org yang denger bisa bantu kita dalam selesaikan masalah. Dewasa itu bukan berarti kalian bisa selesaikan semua masalah dengan sendirinya tanpa support dari siapapun juga. Curhat itu boleh tapi jangan mengeluh terus meneru soalnya mengeluh itu mempengaruhi otak kita untuk membatasi diri kita, inget "Perbedaan terbesar winner and loser itu terletak pada pembatasan diri. Seorang winner gak pernah membatasi kemampuan mereka tapi seorang loser membatasi diri mereka dengan berkata, gw gak bisa ato gw gak yakin bisa."

Kalo kalian ada masalah ato dihadapi dengan suatu kejadian, jangan mikir terlalu cepet dengan membuat kesimpulan ketika kita baru liat. Tolong pikirkan baik-baik lalu responi itu dengan benar. Apa yang harus kita pikirin? Ask your self these questions.
-Kenapa kira-kira itu terjadi ato orang itu bertindak seperti itu?
-Kira-kira gw bakal gimana yah?
-Bakal gimana kalo gw respon kyk gini? Apa yang bakal orang pikir kalo gw bertindak gini?
-Apa hasilnya? gw untung sendiri ato gw rugi, apa ato gak ada yang untung ato rugi?

Gak harus persis pertanyaan" diatas, cman pikirkan semacam itu, itu semacam pikir sebelum kita bicara. Dengan begitu lu bakal ngerti kenapa orang-orang bertindak seperti itu tiba" dll...

Selain itu, kadang mungkin kita gak bisa terima tindakan orang ato sifat/sikap orang lai, tapi semua dari itu ada alesannya. Pelajari baik-baik kenapa mereka gtu dan berusaha terima mereka apa adanya karena pada dasarnya gak ada orang yang JAHAT di dunia ini =)

Gw juga masih dalam tahap, dan Kedewasaan itu gak punya batas mentok, semua orang ada sisi keanak-anakannya karena kita masing-masing punya yang namanya ego. Kita semua belajar, dan kita harus tetep belajar dari pengalaman maupun kesalahan kita, dan jangan salahin diri sendiri, jangan menghukum diri sendiri kalo buat kesalahan, tapi motivasi diri sendiri, iget semua orang buat kesalahan dan yang perlu kita inget itu kenapa kita buat salah n sebaiknya selanjutnya harus gimana.

Oh iya ketinggalan satu lah, n gw bingung mau taro dimana hahaha, TOLONG gw MOHON jangan pernah anggep orang sesuatu atas perbuatan dia, kita gak boleh anggep orang buruk ato payah ato apalah itu yang jelek dengan 1 kesalahan ato 1 tindakan mereka. Kalian perbuat sesuatu itu gak membuat kalian jadi seperti itu.

"If you do something BAD, it doesn't make you BECOME BAD, but it just make you FEEL BAD."

Kalian gak perlu menghukum orang ato diri kita kalo berbuat salah dengan menyalahkan mereka ato diri kita, to feel bad itu udh lebih dari cukup untuk memberi tekanan terhadap kita.

Mungkin ini udah cukup kali yah, kalian bakal jenuh kayaknya baca panjang kyk gini...
Buat kalian yang baca sampe habis Thanks banget udh rela habisin waktu kalian dengan baca ini, begitu juga orang yang baca terus berenti di tengah karena udh sempetin baca meskipun dikit.

Thanks all GBU
Jangan ragu buat taro comment, n tolong kasih tau kalo gw salah tulis ato apa hehe

0 comments: